Kamis, 15 Desember 2016

Jasa Konstruksi Baja Berkualitas

Jasa Konstruksi Baja Berkualitas




Pengertian Baja
Sebelum kami mengulas mengenai Konstruksi baja, maka hal yang paling utama yang pelu kita ketahui yakni adalah dengan Baja itu ? Baja merupakan material logam paduan, dengan unsur dasarnya adalah logam besi yang di campur dengan Elemen lainnya seperti Karbon dan lain sebagainya.

Fungsi Baja
Berbicara mengenai Fungsi baja maka pasti terkait dari perencanaan dan apa yang berkenan kami gunakan yang bisa menggunakan Baja sebagai materialnya. Fungsi logam baja tidak jauh berbeda dengan Fungsi Logam secara total Seperti Tembaga, alumunium, Besi, dan lain sebagainya.
Dalam kehidupan sehari-hari kami menemukan Baja digunakan didalam banyak hal, salah satunya yakni sebagai Struktur Konstruksi sebuah Bangunan. Penggunaan Baja sebagai Struktur Bangunan umumnya kami sebut sebagai Konstruksi Baja.

Struktur baja
Struktur baja yang kami maksudkan di sini yakni Bukan sebagai Struktur atau elemen-elemen yang menyusun baja, tapi lebih mengarah pada Manfaat Baja sebagai Struktur suatu bangunan.
Baja sebagai Struktur didalam suatu bangunan, bisa dimanfaatkan sebagai Kolom atau Ring balknya. Komposisi atau Ukuran dan model baja yang digunakan sebagai Kolom atau Ring Balk terkait pada Perhitungan Struktur yang mengarah pada Kebutuhan kapabilitas atau beban yang dipikul oleh susunan atas dan kapabilitas gaya Horizontalnya.
Metode perhitungan Baja punya standar perhitungan tersendiri, di mana di Indonesia Perhitungan Baja Mengacu pada Standar Nasional Indonesia atau SNI 03- 1729-2002.

Pembuatan Baja
Pembuatan Material Baja dilaksanakan dengan cara sistem peleburan Bijih besi dengan kurangi persentase karbon tertentu dengan yang di inginkan dan kemudian elemen-elemen lainnya di tambahkan kedalam hasil logam yang sudah memuai tersebut.
Setelah kompoisis pembentukan Baja sudah disatukan atau dipadukan maka cairannya dituangkan dengan metode khusus secara konsisten hingga membentuk Lempengan-lempengan Baja.

Kelebihan Baja sebagai Sturktur
Keunggulan baja ini dimaksud jika baja dibandingkan dengan Material Struktur yang lain, misalnya Beton, Kayu dan lainnya. Dengan Demikian baja punya kelebihan :

    Kuat tariknya Tinggi
    Tidak dimakan Rayap jika dibandingkan dengan Kayu
    Memiliki Nilai Muai dan Susut yang sangat kecil
    Penggunaannya bisa di Daur Ulang
    Baja lebih murah jika dibandingkan dengan Stainless Steel
    Baja Lebih enteng dan lebih Lentur jika dibandingkan dengan Beton
    Baja Lebih kuat jika dibandingkan dengan Aluminium

Kelebihan Baja diatas merupakan Alasan kenapa Konstruksi Baja banyak digunakan didalam Proyek pembuatan sebuah bangunan.

Untuk informasi lebih lengkap atau sekedar ingin berkonsultasi mengenai Jasa Konstruksi Besi Baja anda bisa mengubungi kami dengan nomor dibawah ini :
H. Wiyoso
Phone : (0355) 532 783
HP : 0813 5974 2866 – 0813 6841 0299
PIN BBM : 20FC8977
E-mail : indoputrajaya@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar